Kain Perca Juga Berharga


Hallo Good Readers! Di akhir bulan September menuju bulan Oktober ini aku bakalan kasih tau ke kalian gimana caranya ngolah barang-barang yang udah ga kepake. Pas banget, berhubung aku habis bikin kerajinan tangan dari kain perca (kain yang udah ga kepake) aku bakal kasih tau kalian deh hehehe
THE PICTURE IS STILL ON PROGRESS
Nah gambar di atas adalah hasil dari daur ulang kain perca yang aku buat. Kenapa aku bikin tas? kalian tau ga? hayo kenapa? hehehe. Asal kalian tau, aku adalah salah satu dari sekian juta orang di dunia yang suka ngoleksi tas. Dan kalian tau kan model tas selalu berubah setiap zamannya. As you know, sekarang zamannya remaja yang kekinian dan model tasnya juga kekinian daannn aku pasti pengen banget punya koleksi tas baru. Nah, buat ga ngabisin uang buat hal yang ga terlalu penting ini, aku punya ide buat bikin tas kekinian yang ga ketinggalan zaman hihihi 
For further information read below↓
Alat dan bahan:
  • Kain perca secukupnya, minimal 1×1 meter
  • Kain kapas secukupnya
  • Benang
  • Jarum pentul
  • Sisa kain dengan warna lain atau bisa diganti kain flanel dan kain-kain lainnya
  • Resleting
Cara membuat:
  1. Gunting kain dengan bentuk sesuai selera, kain kapasnya juga yaa…samakan semua dengan kain luaran tas
  2. Kemudian, satukan kain luaran dan kain untuk dalam yang akan membuat kesan tas sedikit lebih kaku. Bisa menggunakan kain khusus yang biasa untuk bungkus souvenir atau kain kapas yang tebal, yang sebelumnya sudah disetrika lebih dahulu dengan kain luaran untuk menyatukannya.
  3. Mulai hiaslah dengan kain flanel, atau kain bekas lain yang mempunyai warna menyala. Bentuk seperti bunga. Kemudian satukan dengan dijahit. Disinilah saatnya kamu berkreasi dengan jahitan sesukamu. Benangnya pun bisa dipakai yang tidak sesuai dengan warnanya, untuk menambah motif.
  4. Jika kamu punya kain untuk dalaman jas, bisa ditambahkan. Selain bisa dipakai untuk tempat handphone, bolpoint, dan peralatan lainnya, ini juga bisa melindungi tas kamu saat terkena air. Meski tidak sepenuhnya kering, karena bahannya sendiri kan dari kain. Hihiii
  5. Jangan lupa tambahkan tali sebelum kamu mengenakannya yaa…
Terlepas dari sering berpergian atau tidak, setiap orang pasti butuh yang namanya tas. Siapa yang tak bangga jika tas yang dipakainya hanya satu-satunya alias tak ada yang menyamai? Terlebih tas itu dia buat sendiri. Modal utama pembuatan tas kain perca ialah teliti dan kreatif saja. Siapapun pasti bisa. Nggak percaya? Yuk kalian coba :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menelusuri Seluk Beluk DAK

Counting Poems